15 Tempat Wisata Anak di Bali Ini Bikin Ga Mau Pulang Deh Rasanya

Diposting pada

Wisata anak di Bali – Bali memang memiliki tempat wisata yang beragam mulai dari wisata santai hingga wisata yang dapat memacu adrenalin. Umumnya tempat wisata di Bali diperuntukan untuk kalangan muda-mudi hingga dewasa. Belakangn ini banyak wisatawan lokal yang datang ke Bali dengan membawa anak kecil.

Seiring berjalannya waktu, tempat wisata anak di Bali juga sudah tersedia. Jika anda datang ke Bali membawa anka-anak, maka anda harus merencanakan juga tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Agar mereka bisa merasakan kegembiraan saat berlibur bersama dengan anda di Bali.

Inilah 15 tempat wisata anak di Bali

1. Pulau Penyu, Tanjung Benoa

Tempat wisata anak di Bali

Jika anda membawa anaka yang berumur di bawah 10 tahun, anda dapat mengajaknya untuk mengunjungi Pulau Penyu, Tanjung Benoa. Wisata di Pulau Penyu ini disebut dengan aktivitas glass bottom bout dan turtle island tour.

Glass bottom boat dan turtle island tour adalah aktifitas berlibur ke Pulau Penyu, Tanjung Benoa menggunakan glass bottom boat dengan berlayar menuju tengah laut atau sekitar 300 – 500 meter dari pinggir pantai. Di bagian bawah perahu terdapat kaca bening yang membuat para penumpang mampu melihat aneka penghuni laut dari atas kapal.

2. Water Boom Bali

https://www.wanderwithjo.com

Water boom merupakan tempat wisata anak di Bali yang menjadi favorit para wisatawan. Di sini terdapat berbagai fasilitas bermain anak yang berstandar internasional seperti massage dan spa treatment, water slides seluas 3.8 hektar dan restaurant & bar. Jam operasional tempat wisata ini mulai pukul 09.00 – 18.00 WITA. Berlokasi di Jalan Kartini, Tuban – Kuta.

3. Bali Safari and Marine Park

https://kintamaniid-a903.kxcdn.com

Bali Safari and Marine Park merupakan tempat wisata anak di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan. Di sini terdapat beragam jenis spesies hewan, termasuk hewan langka ada di sini. Tempat wisata anak di Bali ini didesain dengan ambience atau ornamen khas Bali. Jam operasional tempat wisata anak di Bali ini mulai pukul 09.00 – 17.00 WITA. Berlokasi di Jalan ByPass Prof Dr Ida Bagus Mantra KM 19.8 – Gianyar.

4. Dreamland Waterpark Pecatu

https://www.korinatour.co.i

Tempat wisata anak di Bali yang satu ini memiliki fasilitas wisata yang hampir sama dengan waterboom Bali yakni wisata air. Dreamland waterpark pecatu ini baru dibuka tanggal 26 Desember 2010, termasuk tempat wisata baru dibanding dengan Waterboon Bali. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu – Kuta Selatan.

5. Bali Treetop Adventure Park Bedugul

https://images.vokamo.com

Tempat wisata anak yang ada di Bali yang satu ini berada di daerah pegunungan yang sejuk dan banyak pohon rindang. Di kawasan ini terdapat wahana bermain Bali Treetop Adventure Park. Di sini ada wahana jembatan gantung, jaring laba-laba dan flying fox. Sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bagi anak-anak anda. Lokasinya di Kebun Raya Bali Candikuning, Baturiti Tabanan 82191.

6. Devdan Show

https://media-cdn.tripadvisor.com

Devdan show adalah pertunjukan seni teater yang cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Pertunjukan Devdan ini mengajarkan ilmu pengetahuan kepada anak anda mulai dari budaya Bali, Budaya Kalimalantan , Budaya Jawa dan budaya dari Papua.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Nusa dUa, Benoa – Kuta Selatan. Waktu pertunjukannya setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu jam 19.30.

7. Circus Water Park

https://cdn.rentalmobilbali.net

Circus Water Park merupakan tempat wisata anak di Bali yang ramai pengunjung. Di sini ada aneka rekreasi  air seperti wave slide, trampoline, spiral slide, speed slide dan lazy river. Lokasi tempat ini di Jalan Kediri, Tuban – Kuta Selatan.

8. Alas Kedaton

https://balicabdriver.com

Alas Kedaton merupakan tempat wisata anak di Bali yang berupahabitat kera. Di sini anak-anak anda dapat melihat dan bermain bersama kera dari dekat. Selain itu, anak anda juga dapat memberi makan para kea yang ada di sini. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Batukaru, Kukuh, Tabanan – Bali.

9. Bali Bird Park.

https://i1.wp.com/www.balisaritour.com

Di taman ini memiliki berbagai macam jenis burung termasuk burung langka. Diperkirakan ada sekitar 1.000 satwa jenis unggas dari 250 spesies ada di taman ini.  Taman ini termasuk dalam salah satu taman burung terbesar di Indonesia.

Seperti burung kaswari, burung pelican, burung cendrawasih, burung bangau, burung merpati, burung jalak dan burung kakak tua. Tempat ini berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati – Gianyar. Jam operasonalnya mulai dari pukul 09.00 – 17.30 WITA.

10. Bali Zoo Park Gianyar

https://queertransgeek.files.wordpress.com

Bali Zoo Park merupakan tempat wisata anak di Bali yang memadukan antara kebun binatang dengan wisata air. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Singapadu, Banjar Seseh, Batuan, Sukawati – Gianyar.

11. Upside Down Worl Bali

https://cdn.rentalmobilbali.net

Tempat yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata anak di Bali. Di sini anak-anak dapat berfoto ria yang memiliki tempat seperti studio foto dengan konsep dunia terbalik. Seolah-olah kita berjalan di atas plfon rumah. Lokasinya di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 762, Pemogan – Denpasar. Jam operasional mulai jam 09.00 – 21.00 WITA.

12. Rumah Pohon Karngasem

https://kintamaniid-a903.kxcdn.com

Tempat wisata anak di Bali selanjutnya adalah Rumah Pohon Karangasem. Daya tarik tempat wisata ini terletak pada rumah yang menjulang tinggi dan terbuat dari pohon bambu. Untuk mencapai rumah pohon tersebut, anda harus melalui jembatan yang terbuat dari bambu. Keutamaan tempat wisata ini adalah pada pemandangan yang dapat anda lihat dari atas rumah pohon tersebut. Lokasinya diDesa Batu Dewa, Kec. Kubu, Kab Karangasem.

13. Bali Fun World Gianyar

https://cdn.rentalmobilbali.net

Salah satu tempat wisata anak di Bali selanjutnya adalah Fun World Gianyar. Tempat ini merupakan taman bermain indoor atau berada di dalam ruangan seluas 2.000 meter persegi dan luas tanahnya 5.000 meter persegi. Lokasinya ada di JL. Lettu I Wayan Sutha II Banjar Paninjoan, Batuan, Sukawati – Gianyar.

14. Taman Nusa Gianyar Bali

https://kintamaniid-a903.kxcdn.com

Taman Nusa Gianyar Bali merupakan taman budaya yang terdapat kebudayaan dari berbagai suku di Indonesia. Informasi yang diberikan di tempat ini mengenai kebudayaan Indonesia, disajikan secara atraktif dan interaktif. Tujuannya agar anak-anak dapat dengan mudah mengerti kebudayaan Indonesia. Lokasinya di Jalan Taman Bali, Br. Blahpane Kelod, Desa Sidan, Gianyar. Jam operasional mulai pukul 09.00 – 17.00 WITA.

15. Ubud Monkey Forest

https://blog.airpaz.com

Monkey Forest di Ubud ini termasuk tempat yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat ini merupakan hutan lindung yang masih asri dan terletak di dalam hutan yang menjadi habitat kera. Di tempat ini kera-kera tersebut bisa dengan bebas berkeliaran, sehingga anak-anak dapat bermain secara langsung dengan kera. Lokasinya di Jalan Monkey Forest, Ubud. Jamoperasionalnya mulai pukul 08.30 – 18.00 WITA.

Itulah 15 tempat wisata anak di Bali yang bisa anda jadikan sebagai rekomendasi saat mengunjungi Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *