Take a fresh look at your lifestyle.

Beberapa Makanan Yang Menggangu Maag

0

Penyakit yang satu ini memang bisa membuat orang yang mengalaminya menangis. Rasa sakit yang timbul ketika penyakit ini kambuh sugguh sangat menyiksa, tentunya jika anda sudah mengetahui bahwa anda mempunyai masalah dengan lambung, anda harus lebih berhati – hati lagi dalam memilih makanan yang akan anda konsumsi. Ada banyak berbagai macam makanan yang mengganggu maag, yang tentunya patut untuk anda ketahui dan tentunya harus anda hindari jika tidak ingin sakitnya kambuh lagi. Anda harus tahu bahwa makanan yang pedas dan asam tidak boleh dikonsumsi berlebihan oleh orang yang menderita penyakit tersebut. Tentunya hal ini bisa memicu kambuhnya penyakit.

Makanan Menggangu Maag

Hindari makanan yang mempunyai gas berlebihan, maksudanya adalah yang bisa membuat perut anda menjadi kembung sehingga anda sering buang gas (kentut). Makanan yang mempunyai kandungan gas lebih adalah seperti sawi, durian, tape, dan masih banyak lagi makanan yang mempunyai kandungan gas yang banyak yang sering dijadikan sebagai cara menggugurkan kandungan secara alami. Jika anda salah satu orang penikmat mie instan mungkin anda harus menahan keinginan anda untuk mengkonsumsi makanan tersebut. Apalagi anda mempunyai masalah pada lambung, hal ini bisa memicu kambuhnya penyakit anda, karena kandungan yang ada di mie instan tidak baik untuk anda konsumsi.

Namun tidak hanya makanan yang bisa membuat penyakit anda ini kambuh. Pasalnya ada juga minuman yang bisa memicu kambuhnya masalah ini. Berikut ini berbagai macam minuman yang bisa anda waspadai seperti minuman beralkohol, tentunya jika anda mengkonsumsi bir, minuman keras, dan minuman sejenisnya bisa memicu naiknya asam lambung anda. Penyakit anda akan lebih mudah untuk kambuh. Selain itu anda juga harus menghindari minuman yang bersoda yang digunakan sebagai obat penggugur kandungan dan juga minuman yang mempunyai kandungan kafien. Hal ini sangatlah dianjurkan untuk anda perhatikan dan harus anda lakukan. Tentunya anda tidak ingin merasakan sakit yang luar biasa ketika penyakit anda kambuh. Jadi untuk bisa menjaga kesehatan tubuh anda, anda harus memperhatikan pola hidup anda yang sehat tentunya dengan menghindari makanan yang memang tidak baik untuk anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.