Wisata Kuliner Sukhumvit Soi 38

Jika berkunjung ke Bangkok, sempatkanlah singgah di Sukhumvit Soi 38. Salah satu pusat kuliner pinggir jalan yang banyak dikunjungi wisatawan.


 

VARIA.id, Bangkok - Thailand dikenal sebagai negara yang mempunyai ragam kuliner lezat untuk dinikmati. Sebagai ibukota Negeri Gajah Putih, Bangkok menyediakan banyak pilihan tempat bagi setiap orang yang ingin menikmati ragam sajian kuliner khas Thailand. Resto-resto masakan Thai bertebaran di setiap sudut kota. Tidak terkecuali para penjaja makanan di pinggir jalan yang berjualan menggunakan gerobak. Pada umumnya masakan Thailand didominasi oleh rasa pedas yang dipadu rasa manis, asin dan asam yang seimbang.

Sukhumvit Soi 38 menjadi salah satu tempat makan pinggir jalan yang terkenal di Bangkok. Tempat ini selalu dipenuhi oleh orang lokal ataupun turis asing yang ingin merasakan nikmatnya masakan Thailand dengan harga kaki lima dan suasana jalanan kota Bangkok.

Seperti namanya, Sukhumvit Soi 38 terletak di daerah Sukhumvit. Satu distrik di Bangkok yang menjadi destinasi favorit bagi para turis untuk menginap. Selain karena dilewati oleh jalur BTS, daerah ini banyak dijejali mal dan pusat perbelanjaan.

Dan Soi, dalam terjemahan bebas diartikan sebagai gang atau jalan kecil. Sehingga Sukhumvit Soi 38 berarti gang ke-38 yang berada di daerah Sukhumvit. Kalau diperhatikan sekilas, tempat ini mirip dengan kawasan di Jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Setiap hari para penjaja makanan di Sukhumvit Soi 38 memulai aktivitasnya pada pukul 17.00. Dan tutup sekitar pukul 01.00 dini hari. Puncak keramaian pengunjung terjadi pada jam makan malam, antara pukul 19.00 – 22.00.

Disini hampir semua masakan khas Thailand disajikan. Mulai Pad Thai, Khao Man Ga, sampai Nasi Mangga tersedia. Harga yang ditawarkan dijamin tidak akan menghilangkan selera makan. Untuk sepiring Nasi Mangga cukup ditebus dengan 50 Baht atau sekitar Rp 18 ribu. Dan 70 Baht atau Rp 23 ribu untuk mendapatkan sepiring Pad Thai Seafood atau Pad Thai Ayam.

Menjangkau tempat ini sangatlah mudah. Menumpang BTS jalur Sukhumvit lalu turunlah di stasiun Tong Lo. Dan ambil pintu keluar nomor 4. Setelah itu percayakanlah langkah kaki pada indera penciuman. Karena aroma lezat dari makanan yang sedang diolah sudah tercium begitu melangkah keluar dari stasiun yang letaknya diatas ketinggian itu.

Satu hal yang membuat tempat ini direkomendasikan untuk dikunjungi oleh pelancong muslim karena menu makanannya selain ditulis dalam bahasa Thai juga dalam bahasa Inggris. Ini memudahkan pengunjung untuk memilih makanan yang halal.*

Penulis
Tags ,

Konten Terkait

*

Top