Koin untuk Abbott

Koalisi Pro Indonesia mengajak masyarakat menyumbangkan uang koin untuk mengembalikan dana bantuan Australia. Menuntut Perdana Menteri Australia meminta maaf secara langsung kepada rakyat Indonesia.


VARIA.id, Jakarta - Sejumlah massa aksi dari Koalisi Pro Indonesia berkumpul dan berorasi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (22/2/2015). Mereka mengajak masyarakat untuk turut menyumbangkan koin rupiah untuk mengganti uang bantuan tsunami 1 juta dolar AS dari Australia. Selanjutnya uang koin yang terkumpul tersebut diberikan ke Kedutaan Besar Australia di Jakarta.
Dalam orasinya, Koordinator Koalisi Pro Indonesia, Andi Sinulingga menuntut agar Perdana Menteri Australia Tony Abbott meminta maaf secara langsung kepada rakyat Indonesia, tanpa diwakilkan Menteri Luar Negeri.
Aksi yang mereka lakukan ini dipicu oleh pernyataan Abbott, Rabu (18/2/2015), yang meminta imbalan yang telah diberikan negerinya kepada Indonesia. Abbott mendesak Indonesia untuk mengingat kontribusi besar Canberra dalam bantuan setelah tsunami dahsyat tahun 2004 dan membayar kemurahan hati itu dengan membatalkan eksekusi dua warganya yang divonis mati, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, dalam kasus perdagangan narkoba di Bali.*

Konten Terkait

*

Top