Bayar Parkir Gaya Baru

Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan pembayaran parkir elektronik telah terealisasi di kawasan Jalan Sabang. Sistem ini mengenjot pendapatan dari retribusi parkir.


 

VARIA.id, Jakarta - Mulai 25 Januari 2015, pembayaran parkir di kawasan Jalan K. H. Agus Salim, (Jalan Sabang), Jakarta Pusat resmi menggunakan uang elektronik. Pembayaran dilakukan dengan cara menempelkan kartu uang elektronik di Terminal Parkir Elektronik (TPE).

Ada 6 bank yang mengeluarkan kartu elektronik dan bisa digunakan untuk pembayaran, diantaranya Tapcash BNI, E-money Mandiri, BRI Brizzi, Mega Cash Bank Mega, Flazz BCA dan Bank DKI JakCard.

Menurut Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sunardi Sinaga, pembangunan TPE dan pemberlakuan pembayaran elektronik adalah dalam upaya menertibkan parkir kendaraan bermotor dan menggenjot pendapatan dari retribusi parkir.

Saat ini di Jalan Sabang terdapat 11 mesin pembayaran elektronik. Dan pendapatan sehari bisa mencapai Rp 10 juta, imbuhnya.

Ke depannya, TPE dengan pembayaran elektronik akan dibangun di Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara; Jalan Falatehan, Jakarta Selatan; Jalan Pintu kecil, Toko Tiga, Jembatan Lima, Jakarta Barat, dan di Jalan Balai Pustaka, Jakarta Timur.*

*

Top