Comifuro 5, Pesta Kreator Anak Negeri

Di tanah air, ajang eksibisi karya kreatif masih sangat minim diadakan. Comic Frontier (Comifuro) menjadi pelepas dahaga bagi kreator muda untuk mempromosikan karyanya.


 

VARIA.id, Jakarta – Comic Frontier (Comifuro) kembali digelar untuk kali kelima pada Sabtu, 24 Januari 2015 di Convention Hall Smesco, Jakarta. Kegiatan ini merupakan eksibisi karya kreatif anak negeri yang meliputi komik, ilustrasi, animasi, art book, novel, novel grafis, games dan pernak-pernik. Comifuro digagas karena minimnya kegiatan bagi kreator untuk mengekspresikan dan mempromosikan karyanya. Dalam acara yang digelar tahunan ini, pengunjung bisa mengunjungi stan-stan (circle) yang memajang hasil karya para kreator. Tak hanya itu, pengunjung dan konsumen juga dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan kreator. Disamping itu kreator yang berpartisipasi di acara ini bisa membangun relasi dengan kreator lain yang menaruh minat pada hal yang sama.

Beberapa kreator yang terlihat berpartisipasi di Comifuro 5 merupakan pembuat komik, ilustrator, pengarang novel, cerpen dan prosa. Adapula pembuat games indie dan pembuat musik. Kesemua karya yang mereka tampilkan adalah karya orisinil dan fanmade.

Comifuro 5 menghadirkan beberapa acara menarik di panggung utama. Ada Utattemita Stage, yang mengajak partisipan dan pengunjung untuk unjuk kebolehan bernyanyi. Voice Acting Stage disediakan bagi partisipan dan pengunjung yang ingin menampilkan kemampuannya mengisi suara. Dan Cosplay Walk bagi cosplayer yang ingin tampil diatas panggung dengan mengenakan costume play tokoh-tokoh anime, manga, dongeng, permainan video dan film kartun.*

Tags

Konten Terkait

*

Top