TNI AD Pamerkan Alutsista

Memperingati hari Juang Kartika ke-69, TNI Angkatan Darat pamerkan alat utama sistem pertahanan (alutsista) di Lapangan Silang Monas, Jakarta. Pameran ini diharapkan mampu menambah rasa kebanggaan masyarakat terhadap TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI.


 

VARIA.id, Jakarta – TNI Angkatan Darat menggelar pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) dalam rangka memperingati hari Juang Kartika ke-69 yang diperingati setiap 15 Desember, di Lapangan Silang Monas, Jakarta. Ada sekitar 200 jenis peralatan tempur yang dipamerkan. Diantaranya persenjataan Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan, Tank Leopard, Helikopter, Panser Anoa hingga Artileri Pertahanan Udara. Pameran dilaksanakan dari 12 Desember hingga 15 Desember 2014 ini terbuka untuk umum dan gratis. Beberapa perusahaan juga turut berpartisipasi dalam pameran kali ini, seperti PT Pindad, PTDI, PT Saba Wijaya Persada, PT LEN, CV Maju Mapan, PT Sritex dan PT Inti.

Pameran yang dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI M. Munir ini merupakan perwujudan tanggung jawab kepada masyarakat atas pemberian anggaran dari negara kepada TNI AD. Melalui pameran ini diharapkan akan menambah rasa kebanggaan masyarakat terhadap TNI dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI. “Bersama rakyat, TNI kuat menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” kata Munir.

Selain memamerkan alutsista, acara ini dimeriahkan dengan pagelaran kesenian dari Satuan Jajaran Kodam Jaya dan Kodam III/Siliwangi, panjat tebing, lomba fotografer, pengenalan pakaian TNI AD dari masa ke masa hingga berbagai macam kuliner.

Tags

*

Top